Zootopia Ga Segitunya Ah

Zootopia adalah contoh kesempurnaan tomat di sebuah website rating film internasional belum tentu memuaskan harapan pribadi. Buat saya film Zootopia tidak segitunya dibanding kehebohannya di kalangan netizen (baca: pengkicau di Twitter).

Dari segi visual, film animasi ini memang kaya detil, warna lebih hidup dan semuanya jauh lebih baik *namanya juga teknologi lebih baru ya*. Dari segi musik, juga biasa saja. Berbeda dengan Rio atau Ice Age yang sampai saat ini masih saya dengar 1 album.

Namun dari segi cerita biasa saja. Mungkin buat kaum netizen cerita ini pas karena ketika film ini tayang banyak kekerasan terjadi di NKRI hanya karena berbeda (LGBT, Ahmadiyah, Papua, ex-tapol, dst dsb). Topik ini tidak berat buat anak-anak (sekalipun buat banyak orang dewasa di Twitter menganggap sebaliknya). Anak-anak terlahir bukan untuk membenci hanya karena orang itu berbeda agama bahkan berbeda orientasi seks. Orang dewasa lah yang membentuk mereka untuk mengadaptasi kebencian dan ketakutan kita.

Sayang sekali saya menonton trailernya lebih dahulu, akhirnya di bagian terlucu film saya sudah tidak tertawa lagi karena sudah terpampang nyata di trailer. Cerita mudah ditebak memang menjadi standar film yang menargetkan anak-anak. Cuma kalau dibanding Rio, Ice Age, apalagi Inside Out, emosi haru biru saya koq lebih teraduk di tiga film ini ya. Sekalipun saya ikut menangis ketika si kelinci minta maaf kepada rubah. Hehe. Tiba-tiba saya merasa seperti karakter kelinci. Terlalu cepat ambil kesimpulan dan mudah sekali mewek hehe.

Saya rasa bahaya sekali Inside Out tertancap di memori. Film ini akan menjadi standar untuk film animasi berikutnya yang saya tonton.

Kesimpulan:
Nikmatilah film ini untuk menikmati detil gambarnya dan sekedar mendapat hiburan ringan

image

2 pemikiran pada “Zootopia Ga Segitunya Ah

  1. ratingnya Segala Umur. beneran aman buat anak2 cuma hari minggu lalu tinggal tersisa di Senayan city saja dan ada di Serpong jg kalau ga salah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s