DIY Metallic Lipstick

Mari kita panjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, trend lipstick matte akan segera tergantikan dengan metallic lipstick. Sejujurnya saya lebih suka lipstik warna metalik karena lebih menggelora *nyuk opo to Vi bahasamu*. Mungkin karena di satu masa, saya pernah menghabiskan waktu menonton Marimar #tarakdungces. Di situ saya ingat lipstik Marimar berwarna coklat muda metalik.

Dose of Colors edisi Natal 2015 sudah mengeluarkan 3 lipstick dengan sentuhan metaliknya sih. Bisa dibeli di Indonesia melalui sebuah toko makeup online yang berpusat di Semarang. Namun saya merasa Rp.800.000 untuk tiga batang lipstik dibubuhkan ke bibir adalah kekejian kepada dompet (biasanya abis gini gw disewotin partner, karena kelewat pelit buat diri sendiri).  Saya kembali tergoda ketika Beyonce memakai lipstick metalik di videoklip Coldplay – Hymn for the Weekend (perhatikan menit 2:20-2:29). Saya cari informasi apa merek lipstik tersebut, ternyata yang muncul adalah cara membuat lipstik metalik dengan eye shadow. Saya sempat ragu soal ini jadi saya tidak mencoba ketika itu.

Lalu beberapa hari yang lalu Kylie Jenner memamerkan lipstik metaliknya yang akan segera rilis, dan tidak berapa lama Jeffree Star juga mengumumkan lipstik metaliknya. Makk. Dua merek ini kalaupun masuk ke Indonesia akan dijual dengan harga ratusan ribu rupiah dan menunggu sampai merek yang lebih murah mengeluarkan versi lipstik metaliknya koq ga sabaran ya.

Kebetulan kemarin saya demam tinggi, jadi yang bisa saya lakukan adalah menelusuri Youtube dari ponsel. Saya kembali menemukan DIY metallic lipstick dari Youtuber yang usianya sekitar 12 tahun. Hahaha. Akhirnya pagi ini, dengan sakit kepala yang sudah mulai mereda, saya cobakan juga. Saya memakai Viva Eye Shadow Gel warna Gold. Saya lupa berapa harganya. Rp. 12.000 atau Rp. 7.000. Beli di Tip Top Supermarket pujaan ibu-ibu Depok beberapa bulan yang lalu. Eye shadow gel dari Viva ini terlalu payah ketika saya aplikasikan di mata jadi sempat lama tergeletak di tas makeup. Untunglah karena nonton Youtube tersebut, saya jadi ada ide untuk memanfaatkan eye shadow ini secara maksimal. Jadi bibir saya pakaikan lipstik Wardah dulu yang teksturnya creamy, baru saya mengoleskan eye shadow ini dengan aplikator kuas bibir Lancome milik ibu saya yang dibeli tahun… 1990.. Seneng banget lihat hasilnya. Jadi pengen coba dengan lipstik yang lebih gelap supaya lebih Marimar. #halah

Satu pemikiran pada “DIY Metallic Lipstick

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s