Perawatan Kulit Ga Seharusnya Bikin Bokek

Saya sebagai seorang perempuan mandiri merasa bahwa untuk perawatan kulit pun seharusnya kita bisa keluarkan dana dari kocek sendiri. Tidak perlu nunggu laki-laki yang mendanai baru bisa tampil paripurna. Standar kulit muka paripurna buat saya adalah Bu Yati, asisten kepercayaan saya. Enam tahun di atas saya, Bu Yati tidak pernah pakai perawatan kulit apapun dan kulitnya nyaris tanpa masalah. Apakah efek beliau yang selalu tertawa sekalipun penderitaan nyata adanya atau memang rejekinya Bu Yati saja tidak memiliki kulit bermasalah.

Tadinya saya mau ikut ala Bu Yati: blas tanpa perawatan kulit muka apapun. Cuma koq rasanya ga mengikuti trend masa kini skinkeran kurang asyik ya. Jadilah saya mulai mengubah gaya hidup. Tadinya saya cuek bebek pakai sabun badan untuk muka. Akhirnya saya berganti sabun muka yang formulanya lembut karena bagi dua dengan pasangan hidup. Saya akhirnya menjatuhkan pilihan pada merek Acnes karena bisa dibeli di Dandan+. Buat saya, semua perawatan muka haruslah harga yang terjangkau dengan dompet saya dan bisa dipakai berdua dengan R. Jadi sudahlah murah, bisa dipakai dua orang adalah koentji.

Setelah cocok dengan sabun muka Acnes, saya tidak tertarik mencoba merek lain dan saya jadi malah mencari tahu produk Acnes lainnya. Untuk produk kulit, saya tida percaya jargon ada-harga-ada-rupa, karena sebenarnya formula ya itu-itu saja tinggal masalah bagaimana pembentukan jenama (merek) sehingga bisa pasang harga lebih mahal dibanding merek lain yang jelas-jelas isinya sama.

Dengan patokan Cleansing-Toning-Moisturizing-Protecting, saya satu per satu iseng membeli produk dari Acnes.

Cleansingnya kan sudah ya. Selalu sabun muka yang ini:

Toning (kisaran 25.000 kebanyakan dijual daring; tidak ada di Dandan+)

Untuk toner, rasanya mah sama saja dengan toner-toner merek lainnya (baca: Viva). Saya tidak tertarik coba yang lebih mahal, karena sebotol aja ga habis-habis loh gaes ini buat toning muka padahal sudah dipakai sehari-hari. Nah begitu nanti habis, saya mikir 1000x mau coba merek lain. Pertama, saya ga mau coba-coba buat muka. Kedua, buat apa beli yang lebih mahal kalau cap murah saja sudah bagus? Kenapa tidak beli yang lebih murah? Ya sengaja biar lucu aja semua perawatan mukanya dari Acnes

Moisturizing (kisaran 30.000 kebanyakan dijual daring; tidak ada di Dandan+)

Sesuai namanya tujuannya ya melembabkan. Untuk kulit saya yang berminyak sebenarnya saya pribadi ga merasa ada perbedaan yang signifikan cuma karena banyak yang menganjurkan yo wis pake. Toh enak dipakai di kulit sebelum pakai bedak keik dua jalan (baca: two way cake).

Protecting (kisaran 45.000. Dijual di toko seperti Dandan+ dan daring)

Acnes ini menurut saya bagus banget tabir suryanya karena bisa dijadikan alas bedak. Bentuknya yang cair membuat saya sebenarnya bingung apakah saya masih perlu pelembab. Namun ya sudah lah toh harga Acnes tak seberapa, saya tetap konsisten membeli pelembap Acnes setiap kali habis. Memakai tabir surya Acnes saran saya ditap tap saja. Jangan digosok-gosok. Soalnya anda pasti sebelumnya sudah pakai pelembab. Menggosok tabir surya malah membuat seperti munculnya gulungan daki di muka karena pelembap dan tabir surya bergulung bersama.

Krim Jerawat (sealing atau care gel masing-masing kisaran harga 16.000. Dijual di toko seperti Dandan+ dan daring

Selain 4 barang di atas, saya ada 2 krim jerawat. Pertama untuk mengobati jerawat yang suka muncul menjelang mens, kedua adalah untuk mengurangi bekas jerawat. Krim ini hanya saya pakai kalau ada jerawat dan bekas jerawat ya.

Masker (kisaran 35.000. Dijual di toko seperti Dandan+ dan daring)

Tidak ada masker yang senyaman masker Acnes dalam urusan meredam jerawat. Entah apa isinya kalau menjelang mens dan jerawat mulai muncul, pakai ini langsung adem bersih keset paripurna.

Dengan budget kurang 200.000 muka terjaga selama setengah tahun! Hemat lah pokoke.

Bagaimana dengan komedo? warna kulit yang belum cerah? Memang hal tersebut tidak bisa tercapai dengan Acnes saja. Saya menggunakan Somethinc hanya di malam hari tapi di saya sebulan pertama baru sekadar mencerahkan dan mengurangi area kulit yang tidak rata akibat bekas jerawat. Saya belum tahu apakah akan melanjutkan seluruh rangkaian produk Somethinc atau tidak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s